Archive | June 2013

Pelatihan Daur Ulang Kertas

Pada tanggal …. SMP N 2 Banjarnegara mengadakan pelatihan daur ulang kertas dalam rangka memanfaatkan limbah kertas menjadi barang yang lebih bermanfaat, serta dalam rangka menunjang program sekolah konservasi. Program pelatihan ini dipandu langsung oleh pelatih dari Boyolali serta dipandu juga oleh Bp.Haryono, Spd. Diikuti oleh beberapa Kader Konservasi SMP N 2 Banjarnegara serta beberapa guru. Hasil yang bisa diperoleh dalam daur ulang kertas ini seperti pigura, bunga, hantaran, kotak pensil, dan lain sebagainya. Limbah kertas yang tadinya tidaklah menjadi barang yang berguna dimasyarakat, kini menjadi barang yang bisa berguna dimasyarakat.

O2SN KARATE

SMP Negeri 2 Banjarneara terkenal dengan kegiatannya yang aktif, baik di bidang akademik, maupun non akademik. Sebagian besar ekstrakurikuler di Esphero adalah dalam bidang non akademik. Berbagai prestasi sampai ke tingkat nasional berkali-kali di raih. Salah satu dari pilihan ekstra di Esphero adakah karate.

Karate merupakan salah satu ekstrakurikuler populer di Esphero. Pada tahun 2013 ini, Esphero mengikutsertakan Afanda Tanzila Wardhana kelas 7A dan Shafa Gina kelas 7H sebagai perwakilan Esphero dalam O2SN tingkat kabupaten.

Dibawah binaan Bp Drs Heri Purwanto siswa yang akrab di panggil Afan dan Shafa ini berusaha keras berlatih demi mengharumkan nama baik Esphero. Walaupun mereka belum mendapat peringkat, namun mereka tetap bersemangat dan tidak berputus asa. Justru mereka jadikan pelajaran untuk lebih giat lagi berlatih di perlombaan berikutnya.

Reporter : Annisa Prabaningrum