Penanaman 1 juta Pennisetum purpureum schamach

 photo IMG_1552_zps67fbbe8c.jpg

Future Nature For Our Future

Seperti yang kita ketahui bahwa SMPN 2 Banjarnegara merupakan salah satu sekolah Konservasi di Kabupaten Banjarnegara dan merupakan salah satu sekolah yang cinta lingkungan. Yang memiliki visi “Unggul Dalam Prestasi, Luhur Dalam Budi Pekerti, dan Peduli Lingkungan” dari visi tersebut sudah kita ketahui bersama bahwa SMPN 2 Banjarnegara tidak hanya ingin mencetak generasi-generasi bangsa yang unggul dalam prestasi juga luhur dalam budi pekertinya, tetapi juga peduli lingkungan.
Sudah banyak gerakan peduli lingkungan yang telah dilakukan oleh SMPN 2 Banjarnegara, salah satunya adalah gerakan penanaman pohon dan rumput-rumput disekitar taman disetiap halaman kelas yang menambah keindahan lingkungan di SMPN 2 Banjarnegara dan juga kesejukan di lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut dilakukan oleh seluruh warga SMPN 2 Banjarnegara yang bekerja sama menanam rumput-rumput dan menata taman disetiap halaman kelas. Buah dari kegiatan tersebut, di halaman sekitar kelas sudah di hiasi oleh tanaman-tanaman yang sangat indah ditambah lagi tanaman yang berderet di halaman kelas dari tanaman yang dibawa oleh setiap siswa dan siswa wajib merawat sendiri tanaman tersebut. Sehingga seluruh lingkungan SMPN 2 Banjarnegara dihiasi oleh tanaman-tanaman yang menambah indah lingkungan.
SMPN 2 Banjarnegara memang salah satu sekolah yang sangat peduli dengan alam, karena seluruh warga sekolahnya berupaya untuk menjaga kelestarian di lingkungan. Siswanya pun telah mengetahui berbagai dampak alam jika kita tidak menjaga alam kita sendiri. Karena alam kita ini adalah masa depan kita kelak. SMPN 2 Banjanegara pun memiliki organisasi kader konserfasi yang mana isinya siswa-siswa yang akan menjadi kader konserfasi di lingkungan sekitarnya.
Memang lingkungan merupakan hal yang penting dan mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah. Maka dari itu saya sebagai salah satu siswa SMPN 2 Banjarnegara sangat bangga karena SMPN 2 merupakan sekolah yang sangat peduli terhadap lingkungan dan juga menghimbau kepada seluruh warga sekolah dan seluruh warga di dunia untuk mulai dari sekarang peduli terhadap lingkungan karena “Future Nature For Our Future”. Karena tanpa lingkungan yang mendukung kita tak bisa hidup.

By. Syafira Ajeng Aristy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *