Visi dan Misi

VISI DAN MISI

SMP NEGERI 2 BANJARNEGARA

“Sekolah Konservasi”

 

VISI                       : “  TERWUJUDNYA PESERTA DIDIK YANG UNGGUL DALAM PRESTASI, LUHUR DALAM                                    BUDI PEKERTI, DAN PEDULI LINGKUNGAN HIDUP”

 

MISI                      :

  1. MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN EFEKTIF DAN EFISIEN SEHINGGA MAMPU MENGEMBANGKAN POTENSI PESERTA DIDIK SECARA OPTIMAL.
  2. MENINGKATKAN KEMAMPUAN INTELEKTUAL DAN AKADEMIK PESERTA DIDIK MELALUI KEGIATAN BIMBINGAN BELAJAR, PROGRAM PERBAIKAN, DAN PENGAYAAN.
  3. MENINGKATKAN PRESTASI NON AKADEMIK (BIDANG OLAH RAGA DAN BIDANG SENI) MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DAN PEMBIMBINGAN INTENSIF.
  4. MENGADAKAN SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN LINGKUNGAN.
  5. MENGIKUTI KEGIATAN LOMBA AKADEMIK DAN NON-AKADEMIK TINGKAT KABUPATEN, PROVINSI, MAUPUN NASIONAL UNTUK MEMBANGUN BUDAYA PRESTASI DAN KOMPETISI POSITIF.
  6. MEMBUDAYAKAN SENYUM, SALAM DAN SAPA DALAM PERGAULAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH DAN  MASYARAKAT.
  7. MEMBUDAYAKAN BUDAYA TADARUS PAGI SEBELUM KEGIATAN PEMEBELAJARAN.
  8. MEMEBUDAYAKAN SHOLAT DHUHUR DAN SHOLAT JUMAT BERJAMAAH DI SEKOLAH.
  9. MENYELENGGARAKAN KEGIATAN KEROHANIAN DI SEKOLAH.
  10. MENGEFEKTIFKAN PERATURAN DAN TATA TERTIB SEKOLAH.
  11. MEMBUDIDAYAKAN MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA.
  12. MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN SECARA BERKALA.
  13. MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DENGAN MEMANFAATKAN SUMBER BELAJAR BERBASIS PELESTARIAN LINGKUNGAN SEKOLAH DAN LINGKUNGAN SEKITAR SEKOLAH, MISALNYA MEMANFAATKAN SAMPAH DAN LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DAN MEMBUAT HASIL KARYA DENGAN MEMANFAATKAN SAMPAH.
  14. MELAKSANAKAN PENGENALAN SEJAK DINI KEPADA PESERTA DIDIK TENTANG UPAYA PENCEGAHAN PENCEMARAN LINGKUNGAN MELALUI PENGINTEGRASIAN DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN.
  15. MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG DIDALAMNYA BERKAITAN DENGAN  UPAYA PENCEGAHAN KERUSAKAN LINGKUNGAN AGAR TERTANAM PADA PESERTA DIDIK AKAN PENTINGNYA LINGKUNGAN YANG SEHAT.
2 Comments

2 thoughts on “Visi dan Misi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *